Cara Membuat Aplikasi Untuk Nuyul Jaringan Iklan

Untuk memasang jaringan iklan biasanya. Menggunakan android studio. Sedangkan android studio itu sendiri bahasa yang digunakannya adalah bahasa java bahasa java sendiri bahasa coding. Bahasa yang dipelajari bikin kepala jadi pusing.

Dari pada pusing pusing Alangkah baiknya kita cari solusi lain. Karena sofware membuat aplikasi tentunya bukan hanya android studio. Banyak sekali software untuk membuat aplikasi yang mudah dipelajari bahkan gampang diamati Salah satunya adalah kodular. Apa bila anda gak tahu apa itu kodular silahkan : 

BACA : APA ITU KODULAR DAN BAGAIMANA CARA KERJANYA

Asal kamu tahu untuk memasang iklan unity di kodular. Itu Lebih mudah dibandingkan memasang di android studio. Karena di kodular sendiri menyediakan sistem pembuatan aplikasi itu drag and drop. Dan kita tidak perlu memahami bahasa koding atau bahasa java.

Dari pada bahas panjang kali lebar. Alangkah baiknya langsung saja. Berikut kami berikan cara membuat aplikasi unity impression di kodular.

1 . Pastikan anda sudah mempunyai akun kodular Apabila belum silahkan mendaftar. Selanjutnya pada halaman ini. Klik new Project. ( silahkan masukan nama aplikasi anda )

.
2 . Pada proses pembuatan aplikasi. Silahkan masukan komponen. Button. Clock. Dan Unity Ads. Pada bagian comon property

Clock Timer interval : masukan angka 30000. Pada komponen unity ads masukan angka ID PROJECT UNITY AD ( Id Project hanya didapatkan di website unity Ads sendiri ) contoh pada gambar.

3 . Apabila sudah berhasil silahkan Anda tekan  BLOCKS. lokasi berada di pojok kanan atas. BLOCKS di kodular berfungsi. untuk menjalankan activity. Supaya aplikasi bisa berjalan dan bisa di gunakan.

Buatlah BLOCK seperti berikut. Alangkah baiknya lihat gambar.

Blok yang saya buat. Hanya terdiri dari komponen. Unity. Clock. Dan button

Button - Disini  tugaskan untuk menjalankan waktu Apabila button ditekan. waktu otomatis berjalan.

Clock - Disini di tugaskan untuk memanggill jaringan iklan Unity. Sebagaimana anda telah menetapkan waktu 30000 apabila waktu tersebut. Sudah mencapai 30000 atau 30 detik. Iklan akan keluar. 

Selanjutnya silahkan export aplikasi anda menjadikan sebuah file apk. Apabila iklan tidak muncul. Ketika aplikasi sudah di di instal silahkan :


Itulah cara membuat aplikasi Unity Impression Di Kodular. Untuk mengetahui cara lainnya silahkan pantau terus sotu wae kami.TERIMA KASIH

Banner

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel